LOGIN ADMIN

ADV DEWAN PENGURUS

Foto

HARLAH NU ke - 93

LINK SKPD NGANJUK

LSM KOBAR PETISI LAUNCHING PROGRAM PENDAMPINGAN DAN PEMBERDAYAAN PEMBUATAN WEBSITE PEMERINTAH DESA / KELURAHAN (P4-WPD/K) TAHUN 2016:
Desain / Model: 80 % sesuai Permintaan
SMS ke: 081553733788


Adv DPRD JATIM I (Delay)

Adv DPRD JAWA (Delay)

Adv DPRD NGANJUK (Delay)

SKPD NGANJUK (Delay)

Dewan Pengurus

Kamis, 31 Maret 2016

Desa Singkalanyar

by Unknown  |  in Suara Desa at  00.11.00

DESA SINGKALANYAR 
Joko Sudono Kades Singkalanyar Kec. Prambon

Profil Wilayah:
Desa Singkalanyar termasuk dalam Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk. Desa ini berbatasan langsung dengan Desa Tegaron di sebelah utara, di sebelah selatan berbatasan dengan Desa Gondanglegi , di sebelah barat dengan Desa Mojoagumg, dan berbatasan dengan Kabupaten  Kediri  di sebelah timur. Desa Singkalanyar berpenduduk sebanyak  4280  jiwa dengan perincian laki-laki sebanyak  2176  jiwa dan perempuan sebanyak  2104 jiwa.
Wilayah Desa Singkalanyar terbagi ke dalam  2  (dua)   dusun, yaitu Dusun  Bancar, Dusun Singkalanyar, 



Pendidikan:
Sebagian besar penduduk Desa Singkalanyar berpendidikan antara SD-SLTA, sedangkan warga yang sempat mengenyam pendidikan Diploma dan Perguruan Tinggi hanya sebagian kecil saja.


Ekonomi:
Mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai petani, baik sebagai pemilik sawah, penggarap sawah, maupun buruh tani dan mata pencaharian lain adalah di sektor jasa dan perdagangan. 

Update Prioritas:
Di Dusun Bancar dan Dusun Singkalanyar sendiri sebagian kecil masyarakat belum bisa menikmati rumah tinggal layak huni, oleh karena itu masyarakat berharap uluran tangan pemerintah untuk membantu kesejahteraan mereka.

Permasalahan:
Beberapa masalah yang dihadapi masyarakat Dusun.  Bancar, Dusun Singkalanyar, Desa Singkalanyar, adalah:
a.    Banyaknya rumah tidak layak huni yang saat ini ditempati warga.
b.    Adanya usaha dari masyarakat untuk berperan aktif membantu pelaksanaan jika mendapatkan program dari pemerintah tersebut.
c.    Kurangnya akses informasi yang di dapat sehingga sebagian besar penduduk tidak mengerti apa yang harus dilakukan tentang program yang diselenggarakan oleh Kementerian/Lembaga khususnya program dari Kementerian Perumahan Rakyat.

Demikian Profil gambaran singkat Desa Singkalanyar Kecamatan Prambon,
 

Kepala Desa Singkalanyar




Oleh: JOKO SUDONO

Feat Editor By: Saiful

2 komentar:

© 2015 LSM Kobar Petisi. Dewan Pengurus Sekretariat: Rejoso Kab. Nganjuk Periode: 2015-2020
Created by Saiful,S.Pd.I.
Terimakasih Anda berkunjung, Silakan kontak kami untuk memberi saran dan atau informasi melalui MedSos berikut: Twitter:@LSM_KobarPetisi, Instagram:@lsm_kobar_petisi, Facebook:Kobarkan.petisi.… Suwun / Thank’s / Mator Kasok'on Serajeh.