LOGIN ADMIN

ADV DEWAN PENGURUS

Foto

HARLAH NU ke - 93

LINK SKPD NGANJUK

LSM KOBAR PETISI LAUNCHING PROGRAM PENDAMPINGAN DAN PEMBERDAYAAN PEMBUATAN WEBSITE PEMERINTAH DESA / KELURAHAN (P4-WPD/K) TAHUN 2016:
Desain / Model: 80 % sesuai Permintaan
SMS ke: 081553733788


Adv DPRD JATIM I (Delay)

Adv DPRD JAWA (Delay)

Adv DPRD NGANJUK (Delay)

SKPD NGANJUK (Delay)

Dewan Pengurus

Kamis, 31 Maret 2016

Desa Ketawang

by Unknown  |  in Suara Desa at  00.24.00

Desa Ketawang
Kec. Gondang Kab. Nganjuk


 

Iswantoro, Kades Ketawang Kec. Gondang


Profil Wilayah:
Desa Ketawang termasuk dalam Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk. Desa ini berbatasan langsung dengan Desa Ngujung di sebelah utara, di sebelah selatan berbatasan dengan Desa Kedungglugu, di sebelah barat dengan Desa Karangsemi, dan berbatasan dengan Desa Ja’an di sebelah timur.

Penduduk:
Didusun Ketawang berpenduduk sekitar 1200,- orang, dan di dusun Nglumbu sekitar 1400,- orang. Sebagian besar penduduk di dua dusun ini berpendidikan formal antara SD - SMP, sedangkan warga yang sempat mengenyam pendidikan Diploma dan Perguruan Tinggi hanya sebagian kecil.

Ekonomi:
Mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai petani, baik sebagai pemilik sawah, penggarap sawah, maupun buruh tani dan mata pencaharian lain adalah di sektor jasa dan perdagangan.

Update Masalah:
Kondisi ekonomi masyarakat sekitar hampir 50% masuk dalam keluarga Pra sejahtera dan KS-I, dan sampai saat ini sangat minim akan bantuan pemerintah.

Permasalahan:
a.    Adanya Kondisi jalan rusak sehingga mengganggu aktifitas warga terutama transportasi angkutan hasil pertanian.
b.    Selain itu, kondisi lingkungan tidak teratur dan terkesan kumuh sebagai akibat rusaknya jalan.

Potensi Desa:
a.    Dikedua dusun ini selain struktur kondisi tanah pertaniannya subur dan hasil pertaniannya juga menjanjikan karena dikelola dengan baik dan optimal.
b.    Adanya kesiapan pertisipasi masyarakat untuk turut berperan aktif membantu menjaga dan memelihara hasil pelaksanaan proyek paving jalan dari pemerintah, sehingga mereka menjamin hasil pelaksanaan pavingisasi akan bertahan lama dan awet.

Kepala Desa Ketawang






 

Oleh: ISWANTORO

Feat Editor: Saiful

0 komentar:

© 2015 LSM Kobar Petisi. Dewan Pengurus Sekretariat: Rejoso Kab. Nganjuk Periode: 2015-2020
Created by Saiful,S.Pd.I.
Terimakasih Anda berkunjung, Silakan kontak kami untuk memberi saran dan atau informasi melalui MedSos berikut: Twitter:@LSM_KobarPetisi, Instagram:@lsm_kobar_petisi, Facebook:Kobarkan.petisi.… Suwun / Thank’s / Mator Kasok'on Serajeh.